Jumat, 18 Maret 2011

Hadiah Penghuni Surga dan Penghuni Neraka

Dari Aisyah r.ha, dari Nabi Muhammad saw, bahwa beliau saw. bersabda, " Jika Allah berkehendak memasukkan ahli surga ke dalam surga, maka Allah swt. mengutus kepada para malaikat yanag dibekali dengan hadiah dan pakaian dari surga. Jika Allah swt. berkehendak memasukkannya, maka malaikat itu berkata kepada mereka, "Berhentilah kalian semua. Sesungguhnya aku membawa hadiah dari Tuhan alam semesta." Mereka bertanya, "Apakah hadiah itu?" Malaikat menjawab, "Hadiah itu berupa cincin yang di atasnya bertuliskan :
1. Kesejahteraan dilimpahkan kepadamu, berbahagialah kamu. Maka masukilah surga ini, sedang kamu kekal di dalamnya (QS. Az.Zumar :73)
2. Hilanglah dari kalian kesedihan dan kebingungan.
3. Itulah surga yang diwariskan kepadamu disebabkan amal-amal yang dahulu kamu kerjakan (QS. Az Zukhruf :72)
4. Kami pakaikan gelang-gelang dan perhiasan-perhiasan
5. Kami nikahkan mereka dengan para bidadari (QS.Ad Dukhon :54). Sesungguhnya Aku memberi balasan kepada mereka pada hari ini, karena kesabaran mereka. Sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang menang (QS. Al Mukminun :111)
6. Inilah balasan untuk kalian pada hari ini disebabkan amal-amal yang dahulu kamu kerjakan.
7. Kalian akan selalu muda dan tidak akan pikun selama-lamanya.
8. Kalian senantiasa berada dalam keamanan dan tidak akan ketakutan selama-lamanya.
9. Kalian bersama-sama para nabi, shiddiqin, syuhada dan orang-orang shalih.
10. Kalian tinggal bertetangga dengan Ar-Rahman yang memiliki Arsy yang Mulia.

Kemudian malaikan itu berkata, "asuklah kalian ke dalamnya dengan sejahtera lagi penuh keamanan (QS. Al-Hijr :46). Merekapun memasuki surga seraya berkata, "Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan duka cita dari kami. Sesungguhnya Tuhan kami benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri." (QS. Fathir :34). Mereka mengucapkan, "Segala puji bagi Allah yang telah memenuhi janjiNya kepada kami dan telah memberi kepada kami tempat ini sedang kami (diperkenankan) menempati tempat di dalam surga dimana saja kami kehendaki." Maka surga itulah tempat sebaik-baik balasan bagi orang-orang yang beramal (QS Az Zumar : 73)

Sebaliknya, jika Allah swt. berkehendak memasukkan ahli neraha ke dalam neraka, maka Allah mengutus para malaikat yang disertai sepuluh cincin yang bertuliskan :
1. Masukkan kalian ke neraka dan kalian tidak mati selama-lamanya. Kalian tidak hidup (tidak ada kesempatan untuk bertaubat) dan tidak aka pernah lepas dari azab.
2. Rasakanlah azab yang tidak pernah berhenti.
3. Masukanlah ke dalamnya dengan penuh kebingungan.
4. Masukanlah ke dalamnya denga penuh kesusahan dan kesedihan selama-lamanya.
5. Pakaianmu (terbuat dari) api nereka, makananmu ialah buah zaqqum ( buah berduri serupa kepala setan ), minumanmu timah mendidih, tempat tinggalmu adalah neraka, diliputi api neraka.
6. Pada hari ini kalian pantas mendapatkan balasan (siksa) disebabkan perbuatan-perbuatan maksiat yang dahulu kamu kerjakan.
7. Murka-Ku ditimpakan ke atas kalian di dalam neraka selama-lamanya.
8. Ditimpakan laknat ke atasmu disebabkan dosa-dosa besar yang telah kalian kerjakan, namun kalian tidak pernah bertaubat dan menyesal.
9. Kawan-kawanmu adalah setan-setan selama-lamanya.
10. Kalian mengikuti ajakan setan dan kalian menghendaki dunia serta meninggalkan akhirat, maka inilah balasan bagi kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar